www.lugualami.com
Balai Pengobatan Tradisional Online dan Produk Green Herbal by Abu Muhammad Faris
Shopping Cart
shopping cart 0 item
News
25 Oktober 2013
MANFAAT MENTIMUN
Uraian Tanaman : Mentimun merupakan tanaman tropis, asli dari Asia tenggara. Tanaman menjalar atau memanjat. Batang berbulu halus, panjang sampai 3 meter. Daun bentuk lekuk tangan. Bunga warna kuning. Buah bentuk bulat panjang, tumbuh bergantungan, bagian pangkal berbintil, banyak mengandung air. Panjang buah mencapai 10-30cm, akan tetapi mentimun dapat berukuran lebih kecil atau lebih besar. detail

23 Oktober 2013
PENYAKIT QOLBU DAN PENGOBATANNYA
Adapun pengobatan Qolbu, ia diserahkan kepada para Rosul ‘Alaihimussalam. Tidak ada jalan untuk mencapainya kecuali dari mereka. Sesungguhnya kebaikan Qolbu adalah dengan mengenal Robbnya, Penciptanya, Nama-namaNya, Sifat-sifatNya, Perbuatan-perbuatanNya, Hukum-hukumNya, dan dengan lebih memilih keridhoan dan Cinta-Nya, menghindari larangan-laranganNya, dan perkara-perkara yang di benci-Nya. detail

23 Oktober 2013
PEMBAGIAN PENYAKIT
PASAL-I. PEMBAGIAN PENYAKIT Pembagian Penyakit ada dua macam, yaitu : Penyakit Qolbu dan Penyakit Badan, dan kedua penyakit ini disebutkan didalam al-Qur’an al-Karim. Dan Penyakit Qolbu ada dua penyebab : Penyakit Syubhat dan Syak (keraguan), Penyakit Syahwat dan Kesesatan. Dan Kedua penyakit ini juga disebutkan dalam al-Qur’an. Allah Subhanahu Wata’ala berfirman tentang penyakit syubhat : “Di dalam Qolbu mereka ada penyakit, lalu ditambah (lagi) oleh Allah penyakitnya” (Al-Baqoroh : 10) detail

27 Februari 2013
Khasiat dan Manfaat Asam Jawa
Asam : mengerutkan, mengesatkan, mengukuhkan (menahan) detail

» index berita
Others
Others
News

PENYAKIT QOLBU DAN PENGOBATANNYA

23 Oktober 2013

Tidak ada kesehatan Qolbu tidak ada kehidupannya sama sekali kecuali dengan cara itu, yang tidak dapat dicapai kecuali dari para Rosul. Barangsiapa yang menyangka mendapatkan kesehatan Qolbu dengan cara selain mengikuti mereka, maka ia salah!
Apa yang disangkanya itu merupakan kehidupan nafsu hewani dan birahinya, kesehatan dan kekuatannya. Kehidupan dan kesehatan Qolbu jauh darinya. Barangsiapa yang tidak membedakan antara dua hal ini, maka hendaklah ia menangisi kehidupan Qolbunya, karena sesungguhnya Qolbunya telah mati! Hendaklah ia menangisi cahaya Qolbunya, karena sesungguhnya Qolbunya telah tenggelam dalam lautan kegelapan.
 
Dalam muqodimah Qomusul Bida’ dijelaskan  : Umat di masa akhir-akhir ini tidak menjadi baik, melainkan karena apa-apa yang dengannya umat ini yang permulaan menjadi baik. Kebaikan itu adalah dengan “menyucikan diri” dan dengan “ilmu”. Keduanya adalah sesuatu yang sangat penting yang mana Allah Ta’ala mengutus Nabi-Nya Muhammad صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ guna mewujudkannya. Bahkan, Allah Ta’ala memuliakannya dengan keduanya sebelum menciptakannya, Ayah beliau صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ Ibrahim Alaihis Shalatu was Salam berdoa kepada Rabb-nya dengan mengatakan :
“Ya Tuhan Kami, utuslah untuk mereka sesorang Rasul dari kalangan mereka, yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat Engkau, dan mengajarkan kepada mereka Al kitab (Al Quran) dan Al-Hikmah (As-Sunnah) serta mensucikan mereka. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana”. (Al-Baqoroh : 129)
    Kemudian muncul ijabahnya yang tercermin di dalam berbagai ayat yang banyak jumlahnya dalam bentuk penganugerahan, diantaranya firman Allah Ta’ala :
“Sebagaimana (kami telah menyempurnakan nikmat Kami kepadamu) Kami telah mengutus kepadamu Rasul diantara kamu yang membacakan ayat-ayat Kami kepada kamu dan mensucikan kamu dan mengajarkan kepadamu Al kitab dan Al-Hikmah, serta mengajarkan kepada kamu apa yang belum kamu ketahui”. (Al-Baqoroh : 151)
“Sungguh Allah telah memberi karunia kepada orang-orang yang beriman ketika Allah mengutus diantara mereka seorang Rasul dari golongan mereka sendiri, yang membacakan kepada mereka ayat-ayat Allah, membersihkan (jiwa) mereka, dan mengajarkan kepada mereka Al kitab dan Al hikmah. Dan Sesungguhnya sebelum (kedatangan Nabi) itu, mereka adalah benar-benar dalam kesesatan yang nyata”. (Ali Imran : 164)
“Dia-lah yang mengutus kepada kaum yang buta huruf seorang Rasul di antara mereka, yang membacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, mensucikan mereka dan mengajarkan mereka kitab dan Hikmah (As Sunnah). Dan Sesungguhnya mereka sebelumnya benar-benar dalam kesesatan yang nyata”. (Al-Jum’ah : 2)
Adapun beliau bersabda : “Aku adalah wujud pengabulan doa ayahku Ibrahim”  
Maka “Ilmu” dan “Penyucian Jiwa” adalah dua hal penting yang diserukan kepada keduanya oleh Ibrahim Alaihissalam dan Allah mengabulkannya. Akan tetapi, dia mendahulukan penyucian jiwa daripada ilmu, karena jiwalah yang mendapatkan ilmu yang kemudian membawanya kepada penyucian diri. Ilmu datang dengan membawa buahnya ketika orang yang memiliki ilmu itu menyucikan dirinya. Hal itu tidak akan sempurna – dalam bentuk kesempurnaan yang paripurna – melainkan dengan kaidah-kaidah dan hukum-hukumnya. Pada prinsipnya, anugerah itu didapatkan denagn diutusnya Rosul صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ. Dapat diperhatikan disini perkara-perkara yang berkaitan dengan manhaj yang penting dan sama sekali tidak boleh tidak ada pada para penuntut ilmu, yaitu :
1.    Dasar segala kebaikan adalah ilmu dan penyucian jiwa. Dan dengan keduanya tertutuplah dasar segala keburukan. Segala keburukan yang sampai kepadanya adalah syahwat dan syubhat. Yang dapat mencegah (dan mengobati) syahwat adalah penyucian jiwa, sementara syubhat akan sirna (lenyap) dengan adanya Ilmu.
Di satu sisi disana ada kaitan yang sangat kuat antara syahwat dan syubhat, maka di sisi lain disana juga ada kaitan yang sangat kuat antara ilmu dan penyucian jiwa.
2.    Seburuk-buruk kesesatan adalah perpaduan antara syahwat dan syubhat. Oleh karena itu, Allah sebutkan ciri orang-orang yang hidup sebelum diutusnya Nabi صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ dan sebelum beliau menyucikan jiwa mereka dengan ungkapan :
“Dan Sesungguhnya sebelum (kedatangan Nabi) itu, mereka adalah benar-benar dalam kesesatan yang nyata”. (Ali Imran : 164)
Penyebabnya adalah adanya kezhaliman dan kebodohan pada mereka. Maka dari tidak adanya penyucian jiwa muncul kezhaliman, dan dari tidak adanya ilmu muncul kebodohan. Dan perpaduan antara keduanya adalah kesesatan yang nyata.
Maka kiranya sampai disini saja pembahasannya, adapun selanjutnya silahkan merujuk kepada para ahli ilmu untuk meneruskan poin-poin selanjutnya yang penuh dengan manfaat.
Dan barang siapa berkehendak untuk pembahasan bab ini lebih meluas, dan saya yakin semua manusia pasti membutuhkannya, maka silahkan merujuk kepada para ulama dan assatidz karena merekalah yang paling kompeten dalam bidang ini.

@@@



Baca juga
  » 25 Oktober 2013
MANFAAT MENTIMUN
Uraian Tanaman : Mentimun merupakan tanaman tropis, asli dari Asia tenggara. Tanaman menjalar atau memanjat. Batang berbulu halus, panjang sampai 3 meter. Daun bentuk lekuk tangan. Bunga warna kuning. Buah bentuk bulat panjang, tumbuh bergantungan, bagian pangkal berbintil, banyak mengandung air. Panjang buah mencapai 10-30cm, akan tetapi mentimun dapat berukuran lebih kecil atau lebih besar.

  » 23 Oktober 2013
PEMBAGIAN PENYAKIT
PASAL-I. PEMBAGIAN PENYAKIT Pembagian Penyakit ada dua macam, yaitu : Penyakit Qolbu dan Penyakit Badan, dan kedua penyakit ini disebutkan didalam al-Qur’an al-Karim. Dan Penyakit Qolbu ada dua penyebab : Penyakit Syubhat dan Syak (keraguan), Penyakit Syahwat dan Kesesatan. Dan Kedua penyakit ini juga disebutkan dalam al-Qur’an. Allah Subhanahu Wata’ala berfirman tentang penyakit syubhat : “Di dalam Qolbu mereka ada penyakit, lalu ditambah (lagi) oleh Allah penyakitnya” (Al-Baqoroh : 10)

  » 27 Februari 2013
Khasiat dan Manfaat Asam Jawa
Asam : mengerutkan, mengesatkan, mengukuhkan (menahan)

  » 27 Februari 2013
Khasiat daging Ayam
Ayam rasanya manis maka bermanfaat untuk menguatkan limpa, mengurangi rasa sakit, dan memupuk saripati makanan untuk digunakan sebagai pengganti yg hilang serta mempercepat penyembuhan luka

  » 4 Februari 2013
Khasiat daging Domba
Daging domba maupun ginjal domba merupakan makanan haroroh (panas), tetapi sebagian orang klasik menganggap ginjalnya lebih menghangatkan daripada dagingny

Others
Information
2 user sedang online
Anda pengunjung ke-55,124
Search
Search:

© 2013 www.lugualami.com


Toko Online